Selasa, 29 Maret 2011

Indonesia Sebelum Masehi

Sejarah Kerajaan Indonesia Purba 
"Kerajaan Caringin Kurung"
1. bahwa sudah ada kehidupan manusia di bragananta (jawa, indonesia) semenjak 1 juta tahun sebelum tarikh saka. manusia tsb mirip kera, akan tetapi makanannya bukan hanya buah2an tapi juga daging dari hasil buruan. mereka hidup berkelompok dan sangat buas. mereka disebut manusia Buncang. manusia Buncang tsb terbagi menjadi dua kelompok. kelompok pertama tinggal diatas pohon2 yg tinggi sebagai tempat tinggal (rumah). mereka berjalan menggunakan kedua kaki dan tangannya. kelompok ini dinamakan Kuyang, dan kelompok kedua tinggal
didalam goa2 dan dikenal dengan nama Gubang. kelompok ini berjalan jinjit. kedua kelompok manusia purba Buncang ini tidak akur.
2. sekitar 100.000 tahun sebelum tarikh saka ada manusia hidup di pulau jawa yang disebut manusia Yaksa (apakah manusia Yaksa hasil dari evolusi manusia Buncang?). secara fisik, manusia Yaksa ini terbagi menjadi dua golongan. golongan pertama berjalan tegak dengan tinggi badan kurang lebih seperti manusia sekarang, sekujur badannya ditumbuhi bulu dengan bercak2 putih disekujur badannya. golongan ini tinggal di daerah jawa barat. sedang golongan yang kedua berjalan bungkuk dengan tinggi badan lebih pendek (cebol), sekujur tubuhnya ditumbuhi bulu dengan warna kulit hitam. golongan ini tersebar di daerah jawa tengah dan jawa timur.
3.sekitar 40.000 tahun sebelum tarikh saka, terjadi bencana alam besar, dimana terjadi kemarau yang sangat panjang. hal ini mengakibatkan tumbuh2an dan binatang banyak yang mati. Begitupun halnya dengan manusia Yaksa, banyak dari mereka yang meninggal karena kelaparan dan saling memakan antar mereka (kanibal) untuk mempertahankan hidup. ditambah lagi dengan pembantaian oleh kaum pendatang cina terhadap manusia Yaksa selaku manusia pribumi. pembantaian oleh kaum pendatang cina ini dipicu oleh keganasan dari manusia Yaksa yang memang sedang kelaparan akibat kemarau panjang. saat itu manusia Yaksa baru mengenal peradaban batu dan berburu. sedang kaum pendatang cina sudah mengenal peradaban logam dan bercocok tanam. sehingga pada saat terjadi perang, maka sudah dipastikan manusia Yaksa mengalami kekalahan. disamping kalah teknologi, manusia Yaksa juga kalah jumlah (jumlah manusia Yaksa menyusut drastis semenjak bencana alam). bahkan manusia Yaksa yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur hampir punah. sisa2 dari mereka, lari ke Jawa Barat dan melakukan perkawinan dengan manusia Yaksa Jawa Barat.
4. sekitar 10.000 tahun sebelum tarikh saka, keturunan dari hasil perkawinan manusia Yaksa Jawa tengah dan Jawa Barat telah membuat sebuah komunitas baru yang hidup dipegunungan di Jawa Barat. mereka tersisihkan oleh kaum pendatang dari cina dan india.
5. sekitar awal abad tarikh saka (400-an sebelum tarikh saka), terjadi kematian misterius sejumlah kepala suku serta kepala keluarga dari kaum pendatang. hal ini tentu saja menggemparkan kaum pendatang. karena kaum pendatang tidak memiliki pemimpin dan sebagian besarnya adalah perempuan dan anak2, maka kaum pribumi (manusia Yaksa) mengambil alih kampung2 kaum pendatang. dan semenjak itulah di deklarasikan sebuah Kerajaan yang dinamakan Kerajaan Caringin Kurung. dibawah kepemimpinan Raja Caringin Kurung I ini mulai terjadi asimilasi budaya dan perkawinan antara kaum pribumi (manusia Yaksa) dengan kaum pendatang. Kerajaan Caringin Kurung ini berkembang pesat karena rakyatnya makmur sejahtera dengan wilayah yang subur. hal ini mengundang lebih banyak lagi kaum pendatang yang ingin berdagang atau hijrah ke Kerajaan Caringin Kurung. kaum pendatang ini berasal dari daerah barat (india) dan utara (cina).
6.Kerajaan Caringin Kurung berdiri selama 6 abad (abad 4 SM – 2M), dari Raja Caringin Kurung I – Raja Caringin Kurung XIII.
7.perhitungan tarikh saka ditemukan oleh Raja Caringin Kurung XI
8.Raja-Raja Caringin Kurung menganut kepercayaan animisme, yaitu keyakinan terhadap alam makrokosmos dan mikrokosmos yang dilandasi oleh semangat kebenaran.
8. Bahasa yang digunakan oleh rakyat caringin kurung adalah bahasa Karan (nantinya akan bercampur dengan bahasa sansekerta) dan huruf yang dipakai adalah aksara Darung (nantinya akan bercampur dengan huruf palawa).
9.luas wilayah kerajaan Caringin Kurung meliputi ASEAN sekarang ini.
10. Raja Purnawarman (Tarumanagara) adalah keturunan Raja Caringin Kurung XIII. Raja Mulawarman (Kutai atau Lunggai) adalah keturunan Raja Caringin Kurung IV.
(Sumber: Babad Misteri Kabut Caringin Kurung I)

Enhanced by Zemanta

2 komentar:

  1. ijin copy paste..makasih

    BalasHapus
  2. Permisi dimana & bagaimana saya caranya saya bisa membeli buku Babad Misteri Kabut Caringin Kurung? Terima kasih ditunggu konfirmasiya ...

    BalasHapus

Terima kasih buat komentarnya