Jumat, 15 April 2011

Bali Agrowisata

Book now   Agrowisata di desa Pelaga, Kecamatan Petang,Badung, Bali patut anda coba …Agro Wisata-pelaga
Pelaga adalah sebuah desa berbukit, terletak sekitar 45 kilometer sebelah utara Denpasar.
Pelaga menawarkan agro wisata yang sangat menarik dengan ekologinya yang indah dan alami.
Kegiatan hortikulturnya yang begitu luas serta beraneka ragam seperti sayur-mayur, kopi, panili, jagung dan sebagainya lebih menambah keindahan pemandangan dengan suasana lingkungannya yang asri, nyaman dan segar.
Di Plaga ditawarkan fasilitas berikut :
Fasilitas Rekreasi/ Leisure:
Rekreasi dapat dilakukan baik di dalam kawasan Bagus Agro Pelaga maupun di luar kawasan. Rekreasi yang ditawarkan meliputi:
a.Hiking,Pengunjung dapat berjalan kaki (hiking) di dalam kawasan agro sambil menikmati pemandangan berbagai macam sayuran, buah, bunga, ternak dan kolam ikan. Setelah itu pengunjung dapat beristirahat di saung-saung yang disediakan sambil menikmati makanan atau minuman yang dipesan sebelumnya.
b.Tour mengelilingi properti dengan buggy, tour ini menggunakan buggy yang tidak berisik. Selama perjalanan, petugas agro menjelaskan mengenai tanaman yang dibudidayakan di sekitar areal agro.
c.Cycling, dapat dilakukan luar kawasan agro, yakni di sekitar Desa Tihingan di sebelah barat kawasan Bagus Agro Pelaga, dimana terdapat jalan aspal berliku-liku, perkampungan, pertanian yang menyajikan pemandangan indah.
d.Bird watching, berbagai burung juga hidup di sana, jadi selain menikmati pemandangan alam sekitar tamu juga dapat menonton burung – burung bernyanyi. Kegiatan ini terutama dapat dilakukan pada waktu subuh.
e.Children playground, disediakan bagi pengunjung yang datang dengan putra-putrinya. Tempat bermain anak-anak dibuat sedemikian rupa sehingga anak-anak bisa lebih dekat dengan alam,misalnya bermain petak umpet di sela-sela pepohonan.
Restoran:
Restoran hanya beroperasi pada siang hari saja, buka untuk lunch.Untuk group besar, lunch bisa disajikan di Terrace Restaurant yang berada di depan Supermarket dengan jenis makanan buffet. Kapasitas restoran keseluruhan berjumlah 200 seats dengan rincian: 80 seat di 2 buah Restoran Fine Dining Restaurant, 50 seat di Terrace Restaurant dan 40 di beberapa Saung dan sisanya di Wantilan. Menu utama yang disajikan di Main Restaurant dan Saung berupa: Grill, Steamboat dan Salad. Selain itu juga akan diupayakan menyuguhkan menu makanan tradisional spt: bubur tuak, kolak, tape, ancruk, gatuk lendri, jagung manis.
Restoran Utama terdiri atas 2 wing masing-masing dengan kapasitas 40 seat. Wing sebelah kiri (sebelah utara) diperuntukan bagi tamu yang memesan menu steamboat. Sedangkan wing kanan untuk tamu yang memesan menu lainnya. Restoran dibangun pada areal yang paling tinggi di kawasan Bagus Agro Pelaga sehingga para tamu dapat menyaksikan pemandangan areal kebun bunga, buah dan sayur yang menarik serta pemandangan tiga gunung yang mempesona yakni Gunung Agung, Abang dan Batur. Di dalam restoran tersedia bahan makan yang dijual dalam plastik dan pengunjung dapat memasaknya sendiri di salah satu Saung atau dimasakkan oleh cook Bagus Agro Pelaga. Bahan makanan yang dapat dipilih pengunjung untuk dimasak antara lain: Grill dan Steamboat. Sedangkan untuk tamu rombongan bisa disajikan buffet. Minuman yang disediakan di sini 99% merupakan minuman sehat dari bahan alami dicampur dengan rempah-rempah berkhasiat.
www.balitour-transport.com
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat komentarnya