Minggu, 27 Maret 2011

Piring Anti Pecah

PIRING ANYAMAN TRADISIONAL BALI
Ini adalah beberapa jenis ingke yang ada di Bali. Ingke adalah piring yang terbuat dari lidi daun kelapa atau lidi daun lontar yang dianyam sedemikian rupa menyerupai sebuah wadah yang bisa digunakan sebagai piring makan. Saat ini pemakaian ingke di Bali sangat diminati untuk digunakan sebagai perlengkapan pesta baik pesta yang besar maupun yang kecil, karena penggunaan ingke ini dalam pesta sangat memudahkan, praktis penggunaannya, irit tenaga dsb.



Penggunaan ingke pada sebuah pesta sangat praktis karena kita tidak perlu menyediakan tukang cuci piring untuk mencuci piring-piring sehabis para tamu menyantap makanan dan dijamin anda tidak punya resiko terluka jika piring ini jatuh.

Cara menggunakan ingke inipun sangat mudah dengan hanya menyediakan kertas pembungkus nasi (biasanya ada yang menjual di toko sudah dipotong menyerupai bunga) yang digunakan sebagai alas untuk ingke tersebut. Sehingga untuk makanan yang berkuah pun ingke ini bisa kita gunakan. Kita pun bisa bisa menggunakan daun pisang yang kita gunting melingkar sebagai alas ingke tersebut, hanya saja mungkin agak sedikit merepotkan untuk mencari daun pisang yang ukurannya lebar, sehingga yang paling praktis adalah memakai kertas pembungkus nasi.

Setelah selesai menyantap makanan, tuan rumah tentu tidak perlu mencuci ingke tersebut, karena kita tinggal membuang kertas alas tersebut ke tempat sampah. Untuk ingkenya sendiri bisa kita lap saja, kemudian kita simpan. Praktis kan?

Makanya jangan ragu untuk menggunakan ingke untuk digunakan pada pesta-pesta di rumah anda.\
www.balitour-transport.com
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat komentarnya